Wednesday, June 10, 2015

Cara Pendaftaran untuk Siswa Baru khusus SIAP PPDB secara Online

SIAP PPDB - Cara Pendaftaran untuk Siswa Baru khusus SIAP PPDB secara Online berikut Pendaftaran danPenerimaan Siswa tahun 2015 ajaran Baru melalui Pendaftaran simak Pendaftaran. Nah ini akan menjadi awal yang baru bagi mereka entah itu siswa atau wali murid untuk memperjelas pendaftaran yang sudah dibahas sebelumnya ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengikuti pendaftaran SIAP PPDB.

Melalui situs resmi Siap PPDB anda bisa mendaftarkan diri atau mendaftarkan anak anda mulai dari jenjang pendidian SD, SMP, SMA, dan SMK melalui 29 Kota dan kabupaten yang ada di Indonesia, sebut saja yang paling ramai diperbincangkan adalah Jogja sebagai kota pelajar dan Ibukota Jakarta Siap PPDB yang paling banyak diminati.Tidak hanya menerima dari dalam  kuta saja, Pendaftaran Siap PPDB diberikan untuk pendaftar dari luar kota sekitar 5 persen, untuk jalur lokal 45 persen dan jalur umum 50 persen, hampir setiap sekolah yang ada di Kota besar sudah menggunakan sistem pendaftaran online mulai tahun 2003 sampai dengan saat ini, Penerimaan secara online dinilai lebih praktis.

Selain itu Pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB secara online dinilai lebih mudah karena bisa dilakukan oleh yang bersangkutan atau diwakilkan dengan persyaratan membawa siswa dengan beberapa cara setidaknya Siap PPDB menyiapkan 4 cara untuk pendaftaran Siswa baru Siap PPDB secara Online dengan melakukan beberapa cara ini diharapkan siswa mengerti bagaimana cara mendaftar Siap PPDB berikut informasi lengkapnya.


1. Pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB Online Alur Model A 

Nah untuk cara ini calon siswa mengambil dan mengisi formulir pendaftaran kemudian menyerahkan berkas pendaftaran kepada operator sekolah dan melakukan entri data pendaftaran setelah itu calon siswa yang bersangkutan menerima tanda bukti pendaftaran untuk melihat hasil secara online siswa bisa melakukan kapan saja diman saja melalui online Siap PPDB.


2. Pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB Online Alur Model B.



Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya calon siswa cukup mendaftar secara online melalui situs resmi Siap PPDB dari masing-masing wilayah kemudian mencetak tanda bukti pendaftaran selanjutnya menyerahkan tanda bukti beserta berkas persyaratan lain kepada operator untuk diverifikasi, bukti verifikasi akan diterima jika proses sudah selesai, untuk melihat hasil tes masih sama bisa dilakukan secara online sesuai dengan petunjuk cek pengumuman Siap PPDB. 


3. Pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB Online Alur Model C.



Lanjut pada Alur pendaftaran model C hendaknya siswa memverifikasi datanya ke sekolah, dan menerima akun untuk login Siap PPDB, kemudian siswa yang bersangkutan harus memilih serta mendaftar sekolah secara mandiri melalui situs Siap-PPDB.Com Online jangan lupa untuk menyimpan nomor pendaftaran jika sudah selesai, untuk perubahan data dapat dilakukan sewaktu anda membutuhkan dengan cara mengedit, untuk hasil tes masih sama diumumkan melalui online.


4. Pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB Online Alur Model D.



Ini merupakan cara pendaftaran siswa baru melalui Siap PPDB yang terakhir yang bisa dilakukan oleh calon siswa dengan cara membuat akun di Siap PPDB Online dan mencetak ID Akunnya selanjutnya adalah mendatangi operator Siap PPDB online untuk memverifikasi data dan akun yang sudah dibuat, lanjut siswa harus memilih dan mendaftar sekolah secara mandiri disitus Siap PPDB Online selanjutnya adalah proses pengumuman akan dilakukan melalui online bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Bagaimana sudah cukup jelas bukan cara untuk mendaftar siswa baru Siap PPDB anda juga bisa didampingi oleh wali murid jika merasa ragu tetapi panitia akan memandu anda jika terdapat beberapa kesulitan yang dihadapi, nah bagi yang ingin membuat akun login Siap PPDB secara mandiri anda bisa mengikuti panduan dibawah ini mengenai cara Buat Akun Siap PPDB Mandiri meski begitu jika sudah jadi anda juga harus kembali memverifikais ke Panitia langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Cara awal anda harus menegakses situs resmi Siap-PPDB.Com untuk login dan mendaftar tinggal klik seperti pada gambar di kanan atas situs jika sudah selesai maka anda akan melanjutkan pada proses lanjutan seperti berikutnya.



Lanjut anda akan menemukan halaman seperti pada gambar dibawah ini secara jelas ada beberapa pilihan login bisa mendaftar melalui email atau jika anda mempunyai akun facebook atau twitter bisa digunakan supaya lebih mudah, setelah selesai klik kemudian anda akan dihadapkan pada proses selanjutnya.


Jika semua proses sudah benar maka tahap ini anda diminta mengeisi nama lengkap, email bawaan yang akan didaftarkan kemudian tanggal lahir, jenis kelamin dan pilih siswa kalau anda mendaftar sebagai siswa baru klik lanjut jangan lupa, seperti pada gambar dibawah ini.

Proses selanjutnya adalah anda akan diminta untuk membuat pasword baru dan mengkompirmasi, harap diingat dalam pembuatan pasword agar saat dibutuhkan tidak susah, janga lupa untuk klik lanjut, anda juga bisa melihat proses seperti dibawah ini.

Yuk kita lanjut pada tahap ini merupakan kompirmasi untuk melakukan beberapa cek data dan ceklist jika semua sudah benar kemudian masukan CAPTA anda untuk mengkompirmasi data yang ada selanjutnya selesaikan proses pendaftaran dengan mengklik Simpan seperti pada gambar dibawah ini.

Jika anda menemukan keterangan yang berisi mengenai pendaftaran akun Siap PPDB anda selesai maka proses pembuatan akun sudah selesai ditandai seperti yang terterapa pada gambar dibawah ini berikut selengkapnya.


Jika anda melakukan pendaftaran dan login sudah selesai untuk memastikan bahwa akun anda sudah terverifikasi harus dibawa ke panitia Siap PPDB untuk dilakukan Verifikasi setelah selesai anda bisa mengikuti alur Pendaftaran yang anda pilih ini merupakan penjelasan bagi yang ingin membuat akun login pada Siap-PPDB.Com, semoga bisa memberikan manfaaat.

Bagaimana sudah cukup jelas jika belum harap untuk membaca dan memahami langkah yang sudah admin berikan sekaligus ini sebagai penyempurna Pendaftaran dari cara sebelumnya terima kasih admin doakan semoga pendaftaran yang anda lakukan tidak sia-sia dan berakhir dengan lulus, jangan lupa untuk update pendaftaran Siap PPDB Online lainnya untuk SD, SMP, SMA, SMK sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan terima kasih salam sukses.

Sumber : http://www.populer.web.id/2015/06/pendaftaran-siswa-baru-siap-ppdb.html

No comments:

Post a Comment