Monday, May 21, 2012

Air Mata(ku) Menetes … Semoga Menjadi Inspirasi “Kebangkitan” Generasi Baru …

Brakk … suara pintu kelas 6b terdengar. Ada apa ini..?? nih anak kelas enam ada-ada aja kelakuannya … generasi “galau”?@#^?. Sesaat ku dengar mereka berkata : ” Ah … malas masuk sekolah, puuusssiiing try out lagi try out lagi … lebih baik sakit aja deh dari pada masuk sekolah!!”. 
Oh … My God … anak-anak sudah memasuki tahap jenuh dalam belajar. Wah gawat nih para siswa “galau” … para orang tua “galau” dengan hasil try out anaknya. Para guru “galau” dengan target kelulusan yang tinggi dari sekolah. Maka lengkaplah sudah generasi “galau” Indonesia terbentuk, he he … termasuk yang nulis juga neh.
UN berlangsung, ku menghimbau para guru untuk shalat malam dan berdo’a untuk kesuksesan para siswa. “Semoga UN nya lancar dan bisa menjawab dengan baik nak…, Semoga hatimu dibukakan oleh Allah dan bisa menjawab nak …” begitu lah kira-kira para guru mendo’akan para siswanya. Kulihat mata-mata siswa ku bercahaya laksana kunang-kunang di malam hari, penuh dengan semangat … penuh dengan harapan, hangat dan menginspirasiku untuk selalu tersenyum dan bersabar mendidik.
Maaf(kan) gurumu nak… bila hari-hari belajar yang menyenangkan berubah menjadi try out dan try out … lagi, lagi dan lagi … Hidup adalah perjuangan nak … “siapa yang bersungguh-sungguh dia akan mendapat”. UN telah berlalu, ku tugaskan guru terbaikku Pak Dedi untuk mengajak anak-anak “Refreshing” main futsal dan “wisata kuliner” dengan naik sepeda. Mata-mata yang penuh “harapan”, mata-mata yang penuh “semangat” membuat pekerjaan yang “numpuk” terasa “ringan”.
Ku coba menikmati detik-detik kebersamaanku dengan siswa kelas enam. Terbayang ketika mereka masih kelas satu, oh my god … masih ada yang pipis dicelana bahkan BAB di celana. Ingus yang menetes … gak kuat menahan tawa. Nak … di sekolah ini sekolah kita … banyak kenangan indah terukir … ada tawa … tangis, suka cita. Nak … Berjuta-juta do’a terucap dari para gurumu untuk bekalmu nanti. Kejar cita-citamu setinggi bintang diangkasa. “Bermimpilah dan bersungguh-sungguhlah maka Tuhanmu akan memeluk mimpimu”. Rubahlah dunia ini nak… dengan senyummu, rubahlah dunia ini dengan semangatmu. Gurumu akan tersenyum disini … 
Be Your Self 
Stay Cool and lovely … 
and keep Istiqomah …

No comments:

Post a Comment