Monday, June 3, 2013

Buku Kurikulum 2013 untuk SD Gratis

Kemendikbud berencana akan mencetak 28.779.198 eksemplar buku Kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD). Direktur Pembinaan SD, Dikdas, Kemendikbud, Ibrahim Bafadal, menuturkan 28 juta ekslempar buku tersebut akan diberikan secara gratis.
Pemberian buku secara gratis karena sekolah tidak ada anggaran khusus buku. Sedangkan BOS hanya untuk biaya operasional. Biaya mencetak buku-buku tersebut berasal dari APBN
Ibrahim mengungkapkan rincian 28 juta ekslempar buku yang akan dicetak tersebut yaitu buku untuk siswa, buku pegangan guru, buku agama, buku pegangan guru agama, dan buku pegangan Kurikulum 2013 untuk kepala sekolah. Buku untuk siswa yang dicetak berupa buku tematik untuk kelas I dan kelas IV.
28 juta itu termasuk  buku cadangan sekitar lima persen yang akan ditaruh di perpustakaan sekolah. Buku cadangan untuk antisipasi jika ada siswa yang tidak membawa buku atau ada siswa yang pindah sekolah.
Ibrahim mengatakan saat ini proses buku Kurikulum 2013 sudah sampai tahap finalisasi di Puskurbuk Kemendikbud dan akan segera dilelang jika sudah siap dicetak. Sedangkan dummy atau buku contoh, Ibrahim mengatakan, akan selesai pada awal bulan Maret ini.

sumber : Republika
sumber : http://kantorberitapendidikan.net/buku-kurikulum-2013-untuk-sd-gratis/

No comments:

Post a Comment